Langsung ke konten utama

27 TEMPAT WISATA OUTBOUND UNTUK ANAK | Outbound di Lembang dan Bandung

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tempat Wisata Outbound Untuk Anak di Lembang Bandung. Bandung menawarkan banyak pilihan wisata outbound khusus anak-anak dan keluarga.
Konsep kegiatan outbound dengan  muatan pendidikan ini ditawarkan oleh EO Octagon Indonesia untuk wisata outbound dengan konsep belajar dan bermain.


Untuk kegiatan Family Gathering EXXO sudah sediakan beberapa pilihan konsep kegiatan : wisata outbound berupa program terpadu dengan simulasi permainan yang melibatkan anak dan orang tua, wisata outbound dikemas secara terpisah dengan disesuaikan karakteristik peserta dan usia.
baca juga : 36 Tempat Wisata di Lembang

TEMPAT WISATA OUTBOUND UNTUK ANAK & FAMILY GATHERING DI BANDUNG 

Outbound Lembang Outbound BandungKhusus Wisata Outbound di Lembang Bandung ini , paket untuk usia anak - anak tersedia Program Outbound Character Building berupa aktifitas wisata edukasi untuk pelajar PAUD, TK maupun SD dan SMP.

Outbound Lembang Outbound Bandung
Teriakan anak - anak terdengar sangat nyaring saat pemandu dari EO Octagon Indonesia memberi instruksi untuk membawa seekor kambing. Sepertinya baru kali itu anak- anak itu baru merasakan dekat dengan kambing. Memandikan kambing merupakan salah satu media aktifitas Outbound Lembang berupa fun character building yang diselenggarakan di area Wisata Agro Cibodas Lembang, Bandung.

Lokasi Wisata dan Outbound Lembang untuk kegiatan Anak Sekolah dan Family Gathering banyak ditawarkan di Lembang Bandung. Dengan konsep EDU ADVENTURE ke dalam permainan outbound character building ini, menjadi lebih atraktif, seru memuat unsur pendidikan.
Anak - anak diajak belajar sambil menjelajah di alam terbuka.

Ternyata anak - anak yang saat ini terbiasa dengan permainan modern dengan menggunakan gadget, mendapatkan hal baru saat diberikan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam, seperti menjelajah kebun buah, menagkap ikan, menangkap belut, dsb. Beberapa permainan ini hanyalah sebagian kecil kegiatan Character Building menjadi program pembelajaran yang seru dan atraktif melalui kemasan Outbound di Lembang Bandung.

TEMPAT OUTBOUND DI BANDUNG

Beberapa lokasi wisata outbound khusus anak dan keluarga yang ada di Lembang dan Bandung; antara lain :

1. Villa Kancil - Kampung Sunda Bandung

Wisata Pulang Kampung di Villa Kancil Bandung

Tempat wisata outbound yang cocok untuk Anak ini terletak di Daerah Majalaya, tepatnya Jalan Raya Desa Padamukti, Kampung Bojong Bubu, Kecamatan Solokan Jeruk, Majalaya, Bandung.
Villa Kancil merupakan kawasan wisata  di wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya di Majalaya bandung dengan luas +/- 67.000 meter persegi, yang menawarkan wahana wisata outbound konsep tradisional Kampung Sunda,

Beberapa wahana yang disediakan di Villa Kancil Bandung ini sangat cocok untuk kegiatan Wisata Outbound Pendidikan anak sekolah  serta acara Reuni ataupun family Gathering perusahaan.

Beberapa sarana wisata outbound tersedia di kawasan wisata Villa Kancil ini, seperti : Kolam Renang, Kolam Pancing, Pasar terapung, Outbound Anak serta Outbound untuk Dewasa. Disamping itu terdapat juga Villa- Villa yang disewakan di Villa Kancil Bandung ini, serta fasilitas Gedung Serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan Family Gathering, Company Gathering, reuni, Perpisaaan Sekolah, dsb.
Info detail dapat kunjungi link  www.villa-kancil.com

2. KAMPUNG BATU MALAKASARI BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Kampung Batu Malakasari, Baleendah Bandung


Terletak di daerah Bale Endah, tepatnya di jalan Raya Banjaran Rencung RT.01 RW.06, Kampung Bojong Cibodas, Desa Malakasari, Kecamatan Bale Endah, Bandung Jawa Barat.

Kampung Batu Malaksari Bandung merupakan Wisata Alam dengan konsep GEO WISATA hasil reklamasi lokasi penambangan batu alam yang dieklorasi secara tradisonal oleh masyarakat setempat. Kawasan wisata seluas 50.000 meter persegi ini memiliki daya tarik alam yang unik dengan konsep pengembangan wisata berbasis lingkungan. Wisata di Bandung ini, cocok untuk tempat outbound family gathering, serta kegiatan edukasi outbound anak .
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tektona Waterpark di Kampung Batu - Baleendah, Bandung

Wisata Kampung Batu, Baleendah, Bandung ini juga memiliki konsep WISATA AGRO, dengan keanekaragaman jenis tanaman yang dikembangkan di kawasan Wisata ini, seperti : Kelapa, Palm, Cengkeh, Cemara, Kelengkeng, Rambutan, Mangga, Nangka, Sukun, Petai, Petai Cina, Jengkol, Belimbing, Sirsak, Jambu Biji Merah, Jambu Jamaika, Jambu Air, Sawo Durian, Sawo Walanda, Bisbul atau Apel Beludru, dsb. Untuk acara family gathering outbound dengan melibatkan anak, akan menjadi tempat seru.

WISATA EDUKASI DAN WISATA BUDAYA DI KAMPUNG BATU MALAKASARI

Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok untuk kegiatan Studi Wisata, Wisata Anak Sekolah maupun Family Gathering Perusahaan.
Beberapa fasilitas dan atraksi wahana wisata menawarkan beberapa paket kegiatan dengan muatan outbound edukasi lingkungan hidup dan budaya sunda dengan kemasan konsep labroratoium alam, antara lain :
  • Wahana Danau dan Bukit Batu
  • Wahana Peternakan Sapi, Domba, kambing, kelici dan penagkaran Rusa Totol
  • Wahana Aneka Hewan Unggas
  • Wahana Perikanan
  • Wahana Perkebunan
  • Wahana Persawahan
  • Gedung Teatrikal Seba Guna - Bale Seni Budaya
  • Anjungan Rumah Adat Sunda
  • Wahana Outbound dan Flying Fox
  • Tektona Waterpark

Info detail dapat kunjungi www.kampungbatu.co.id

3. SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Saung Angklung Udjo Bandung merupakan tempat wisata budaya yang lengkap, karena Saung Angklung Udjo Bandung memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu. Cocok untuk kegiatan outbound anak.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Disamping itu, kehadiran Saung Angklung Udjo di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda ֠khususnya Angklung ֠kepada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan.
Pada tahun 1966, Udjo Ngalagena beserta istrinya Uum Sumiati mendirikan sebuah sanggar kesenian Sunda, yang kita kenal dengan Saung Angklung Udjo.
Saung Angklung Udjo Bandung dibangun di atas sebuah landasan yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian Sunda.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Dengan atmosfer segar Tatar Parahyangan di kawasan Bandung Timur, Saung Angklung Udjo Bandung menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keunikan dari dominasi bambu, dimulai dari elemen interior dan lansekap sampai dekorasi dan gemerincingnya suara alat musik bambu.
Saung Angklung Udjo memberikan gambaran yang cantik tentang keharmonisan diantara alam dan budaya, karenanya, tidaklah mengherankan apabila Saung Angklung Udjo Bandung kini berkembang menjadi sebuah tujuan pengalaman wisata budaya yang lengkap ֠tempat untuk bisa merasakan kebudayaan Sunda sebagai bagian dari kekayaan warisan budaya dunia.

4. THE GREAT ASIA AFRICA LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Kota Bandung tampaknya tidak pernah kehabisan ide kreatif dalam mengembangkan destinasi tempat wisata. Berbagai tujuan berlibur bisa ditemukan di sini, mulai dari wisata kuliner, sejarah, hingga outbound edukasi. Semuanya dikemas dengan cara yang unik dan menarik, seperti yang ada di The Great Asia Africa Bandung.

Kawasan wisata teranyar di Lembang Bandung ini menawarkan pengalaman menjelajahi beberapa negara di dua benua, selaras dengan namanya. Tempat ideal untuk kegiatan wisata keluarga dan tempat wisata anak sekolah sekolah.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Harga Tiket The Great Asia Africa Bandung 

Pengunjung The Great Asia Africa Bandung lebih dari usia 5 tahun dikenakan tiket masuk. Tiket  masuk tempat wisata ini sudah termasuk voucher minuman yang bisa ditukar di area dalam.
Jam buka the Great Asia Africa Bandung setiap hari (hari kerja maupun hari libur)
Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk (> 5 tahun)Rp50.000
Sky LiftRp10.000 (gratis untuk lansia, disabilitas, ibu hamil atau bawa stroller bayi)
Golf Car Rp25.000 per orang
SkuterRp25.000 per 5 menit
SepedaRp15.000 per 10 menit
Sewa pakaian KoreaRp50.000 per jam
Sewa pakaian IndiaRp100.000 – Rp125.000 per jam
Sewa pakaian JepangRp100.000 per 2 jam
Sewa Pakaian Middle EastRp100.000 – Rp150.000 per jam
Kartu permohonanRp15.000
Foto bersama hewanRp25.000
baca juga : Menjelajah Dunia di The Great Asia Africa

5. FARM HOUSE LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Farmhouse Lembang adalah sebuah tempat rekreasi baru yang menarik untuk di kunjungi untuk  keluarga dan anak anak. Apalagi saat liburan akhir pekan, tempat wisata outbound di Bandung ini penuh dengan pengunjung yang menikmati liburan di alam terbuka.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Farmhouse Lembang menyajikan miniatur pemandangan alam pedesaan, suasananya sedikit terkesan seperti di salah satu lingkungan eropa, tapi jangan berharap lebih yah, karena tempat wisata Farmhouse Lembang memang tidak begitu luas dan dibeberapa spot terlihat masih dalam tahap pembangunan dan finishing bangunan.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Memasuki gerbang masuk Farmhouse Lembang kita akan disambut dengan petugas yang mengarahkan kendaraan, sejenak kemudian petugas tiket akan menghampiri anda, disini kita harus membeli tiket masuk tempat wisata Farm House dan bayar parkir kendaraan.
 Area parkirnya cukup luas, terlihat bersih dan rapih, beberapa petugas kebersihan terlihat begitu sigap membersihkan dan merapihkan area ini, good point.

6. LEMBAH BOUGENVILE LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Lembah Bougenville Resort merupakan tempat wisata outbound di daerah perbukitan Maribaya pada ketinggian +/- 1.205 M DPL, dikelilingi oleh gunung Bukit Tunggul, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda dan menghadap ke arah gunung Tangkuban Parahu.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Kawasan ini dibangun sekitar tahun 1996 dan dibuka resmi untuk umum pada awal tahun 2004. Sejak dibuka untuk umum, Lembah Bougenville Resort Lembang Bandung menjadi pilihan alternatif bagi liburan keluarga, karyawan perusahaan, instansi pemerintahan, anak sekolah, maupun kelompok-kelompok yang menginginkan suasana yang sejuk, bersih, udara yang segar, jauh dari hiruk pikuk perkotaan.
Selain akomodasi villa, tempat wisata outbound di daerah Cibodas Lembang Bandung ini, terdapat area camping yang cocok untuk tempat wisata outbound anak.

7. TANGKUBAN PERAHU LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat,Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan hutan pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uapbelerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung dikelola oleh Perum Perhutani. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.
Sebagai tempat wisata, lokasi ini cocok seebagai destinasi wisata keluarga dan anak, selepas outbound di daerah cikole Lembang

8. KAWAH PUTIH & KEBUN TEH CIWIDEY BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey.
Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.
Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh. Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar. Serta total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih.
Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Kawah Putih adalah tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.
Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung, Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha.
Sesuai dengan namanya, tanah di tempat wisata ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai kadar belerang  suhu, dan cuaca.
Tempat wisata di Bandung ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga dan anak sekolah, selepas berkegiatan outbound di Ciwidey.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Perkebunan Teh Ranca Bali berada pada level ketinggian 1.628 meter diatas permukaan laut (dpl) dengan panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok.
Hamparan pepohonan teh tertata rapi dengan udara yang sangat sejuk. Perkebunan teh di Bandung ini mengolah dua komoditi yakni teh dan kina oleh pabrik pengolahan CTC dan Orthodoks.

Untuk kegiatan outbound tea walk, wisata kebun di Bandung ini cocok untuk pilihan tempat outing keluarga dan anak sekolah.

9. FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Floating Market Lembang yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Pasar terapung di Lembang ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya pasar terapung di Bandung.

Berbeda dengan jenis pasar terapung di aliran sungai yang ada di daerah lain di Indonesia, maka pasar terapung di Lembang ini menggunakan Situ atau danau sebagai pusat aktifitasnya.
Konsep tempat wisata di Lembang Bandung ini adalah ‘Desa dan Kampung Wisata  lengkap dengan berbagai fasilitas wisata outbound untuk wisata keluarga dan anak.

Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012, Tempat Wisata Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang dan Bandung.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Floating Market Lembang sendiri sebenarnya berada di atas air kawasan situ seluas 7 hektar di Lembang bernama Situ Umar dan situ Karang Putri.
Keberadaan tempat wisata di Lembang Bandung ini selain berfungsi sebagai cagar wisata situ-situ Bandung yang hampir punah karena berubah fungsi menjadi areal perumahan serta perekonomian, juga kawasan wisata pasar apung lembang ini menjadi pemberdaya ekonomi masyarakat sekitar.

10. TRANS STUDIO BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Trans Studio Bandung adalah tempat wisata terpadu konsep indoor di Bandun, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp2 triliun sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.

Berbagai wahana wisata ditawarkan berupa outbound petualangan yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Resort Makassar. Trans Studio Bandung dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011, sebagai tempat wisata keluarga dan anak.

11. TAMAN WISATA GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Taman Wisata Grafika Cikole Lembang merupakan tempat wisata  outbound terpadu yang menyediakan berbagai wahana edukasi konsep Alam.
Lokasinya berada di hutan wisata Cikole Lembang dengan udara bersih dan segar di kaki gunung Tangkuban Perahu
Berbagai fasilitas permainan outbound tersedia di taman Wisata Grafika Cikole ini, serta pilihan penginapan berupa Camping Dome Charlie, Glamping, dan Pondokan.

Tempat wisata outbound di lembang Bandung ini merupakan destinasi family friendly lengjap dengan aktifitas untuk anak anak.

12. ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG BANDUNG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Orchid Forest Cikole Lembang merupakan tempat wisata alam di Hutan Cikole dengan konsep taman bunga anggrek sebagai unggulan di tempat wisata outbound ini.
Dengan fasilitas dan sarana yang tersedia di Orchid Forest Cikole Lembang, area outbound ini beberapa kali menjadi tempat penyelenggaraan acara music besar oleh Lalafest.
Untuk kegiatan anak anak, di orchid forest cikole Lembang sudah disediakan berbagai wahana outbound edukasi seperti taman kelinci, jembatan dan flying fox.

13. LEMBANG ZOO & PARK LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tempat wisata satu ini dipastikan disuka anak anak. Kota Bandung saat ini menambah tempat wisata baru berupa satwa khas Indonesia maupun mancanegara.
Tempat wisata ini juga didukung dengan spot foto instagramable dan pemandangan yang bagus.
Lembang Park and Zoo Lembang berlokasi di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Untuk ke tempat wisata outbound ini, bisa melalui Jl Kolonel Masturi atau Jl Cihanjuang Lembang.
Ada beragam jenis satwa di Lembang Park and Zoo di antaranya bebek, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya.
Pada area Big Aviary, tempat wisata ini terdapat berbagai jenis burung seperti sparrow macau, kakatua, beo, dan burung lainnya. Tempat nya seperti sangkar burung raksasa dan di tengahnya terdapat kolam berisi beragam jenis bebek.
Di sini kita bisa berfoto bersama beberapa burung dan dipandu juga oleh para zookeeper yang ramah dan sigap.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Para zookepeer juga selalu memberi informasi mengenai satwa-satwa di tempat wisata ini. Pada area reptil terdapat beberapa hewan yang bisa kita sentuh dan foto bersama, masih dalam bimbingan zookeeper tentunya. Salah satu reptil yang bisa diajak foto di tempat wisata di Lembang ini adalah aligator.

14. NATURAL HILL LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tempat wisata outbound di daerah Parongpong Lembang ini secara bertahap mulai berubah lebih tertata. Beberapa icon film kartun menghiasi kawasan wisata di Natural Hill Lembang
Berbagai kemasan paket dengan muatan pendidikan untuk anak sekolah tersedia di tempat outbound ini, seperti bermain angklung, tangkap ikan, menghias gerabah dengan kulit cangkang telur, fun games, team building
Natural Hill Lembang juga menyediakan fasilitas akomodasi berupa Villa dengan fasilitas lengkap untuk kegiatan retreat, gathering dan outbound.

15. FAIRY GARDEN LEMBANG

Dunia peri merupakan salah satu wahana wisata yang disediakan oleh Fairy Garden Lembang. Tempat wisata outbound bisa dipastikan disukai anak anak.
Area wisata di Cibodas Lembang Bandung ini dikelola oleh The Lodge Maribaya dan menawarkan konsep taman peri dengan dilengkapi berbagai aktiftas pendukung yang cocok untuk wisata anak.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Di sini, si anak anak bisa bermain di kebun bunga yang cantik, memberi makan kelinci juga sapi, hingga menyewa sayap-sayap ala peri lucu. Anda, para orang dewasa pun dapat bersantai sambil berjalan-jalan hingga berfoto ria di tempat wisata outbound di Lembang ini.

Tertarik untuk mengunjungi Fairy Garden? Langsung datang saja ke The Lodge Maribaya. Tiket masuk di tempat wisata outbound ini hanya Rp 60 ribu saja. Tiketnya sudah termasuk akses ke Fairy Garden.
  • Alamat: Jl. Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00-17.00 WIB 
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 60.000 per orang

16. DUSUN BAMBU LEMBANG

Salah satu tempat wisata di daerah Parongpong;  Dusun Bambu bisa jadi tujuan wisata outbound seru untuk anak-anak juga. Tidak hanya glamping, Dusun Bambu juga punya fasilitas lain seperti taman kelinci, taman bunga, wahana perahu dayung dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Untuk bisa masuk ke tempat wisata outbound dengan suasana yang nyaman dan punya pemandangan indah ini, Anda hanya perlu membayar Rp 30 ribu saja. Anda perlu membayar biaya tiket masuk tambahan untuk memasuki beberapa wahana tertentu.

Tiket masuknya dapat ditukar dengan satu pot bibit tanaman. Jadi, Anda bisa mengajarkan anak-anak untuk mengikuti outbound edukasi bercocok tanam di rumah.
Saat berkunjung kemari, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan indah dan wahana  seru, melainkan juga sajian makanan  lezat yang ditawarkan di restorannya.

Tertarik untuk berkunjung kemari?
  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat 
  • Nomor Telepon: (022) 82782020 
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-21.00 WIB 
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 30.000 per orang

17. WONDER LAND - TAHU LEMBANG

Ingin berwisata kuliner sambil berkegiatan wisata imaginasi? Kini di Lembang Bandung tersedia wahana baru berupa wisata ke negeri imaginasi WONDER LAND.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Aktiftas outbound yang dapat dilakukan bersama keluarga ini, anak anak dapat bermain dan merasakan sensasi berada di negeri imaginasi, berphoto di Avatar, Negeri Liliput, dsb.

Kita juga akan merasakan sensasi di negeri bersalju serta suasana malam hari dengan lampu warna warni.
Ingin mencoba merasakan sensasi di Woner Land, negeri imaginasi ? Anda bisa masuk ke tempat wisata di daerah Lembang Bandung ini dengan Tiket sekitar Rp. 35.000,-/orang
  • Alamat : Jl Raya Lembang, kabupaten Bandung Barat
  • Jam OPerasional setiap haro 10.00- 21.00 WIB

18. NEGERI LABU LEMBANG

Cerita Legenda Dunia Cinderela bisa jadi tak lepas dari Buah  Labu yang disulap menjadi kereta kencana. Cerita Cinderela ini menjadi ide pengembangan tempat wisata anak di Hotel Vipassana Lembang.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Di tempat ini kita tidak hanya  diajak dalam suasana cerita Cinderela, namun ada muatan outbound edukasi mengenal berbagai jenis buah Labu. Selain berphoto dengan icon Buah Labu, 

Untuk beraktifitas di tempat wisata Negeri Labu Lembang, dikemas dalam satu paket outbound dengan pemandu dari EO Exxo Indonesia ; dengan harga bervariasi. Wisata Outbound khusus anak - anak di Lembang Bandung ini dibuat dengan rangkapain aktiftas character building serta paket pendidikan belajar bertani menanam labu.
  • Alamat : Hotel Vipassana Parongpong Lembang
  • Jam operasional setiap hari 09.00 - 17.00 WIB

19. DE RANCH LEMBANG

Konsep wisata dengan thema berkuda, bisa jadi salah satu pilihan tempat untuk membangun kemandirian anak. Aktifitas dengan olah raga outbound berkuda ini, bisa dicoba di De Ranch Lembang. 
TEMPAT WISATA ANAK DI LEMBANG | Penuh Dengan Muatan Edukasi


Masih di dekat kawasan wisata Lembang lainnya, De Ranch Lembang menawarkan sensasi wisata outbound  unik layaknya koboi. Anda dan anak-anak bisa naik kuda, bermain panahan dan trampolin, dan melakukan kegiatan lainnya.

Tempat Wisata De Ranch Lembang juga dilengkapi dengan padang rumput super luas, sejuk banget deh main di sini. De Ranch terletak di Jalan Maribaya No. 17, Lembang.
  • Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung 
  • Nomor Telepon: (022) 2785865 Jam Operasional: Selasa-Jumat 09.00-17.00, Sabtu-Minggu, 08.00-18.00, Senin tutup 
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 per orang

20. DAGO DREAM PARK LEMBANG

Dago Dream Park juga merupakan tempat wisata outbound yang terkenal ramah untuk dikunjungi bersama anak anak. Mengapa? Karena di tempat ini tidak hanya ada wahana untuk orang dewasa seperti foto di atas, melainkan juga tersedia wahana wisata untuk anak.
Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Di antaranya ad Uncle’s Barn yang memungkinkan anak untuk berinteraksi dengan beragam hewan ternak, Geared Up merupakan wahana outbound permainan sepeda, kemudian ada wahana outbound Pine House yang memuat beberapa wahana seperti slider atau seluncuran hingga Mini ATV.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Dago Dream Park Lembang Bandung Rp 25 ribu saat hari biasa dan Rp 35 ribu saat akhir pekan.
  • Alamat: Jalan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Nomor 
  • Telepon: 0812-2230-068 
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-20.00 WIB Kisaran 
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 25.000 s/d Rp 35.000 per orang

21. RAINBOW GARDEN LEMBANG

Aneka macam bunga berwarna warni seperti pelangi, dapat dijadikan latar belakang spot photo yang bagus. Tempat wisata ini terdapat di dalam wahana Floating Market Lembang Bandung

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Berbagai koleksi jenis bunga dapat dilihat dan dinikmati di area kawasan ini. 
Untuk bisa masuk ke tempat wisata outbound keluarga dan anak anak ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu per orang. Tapi sebelumnya, Anda tentu harus membayar biaya masuk ke Floating Market sebesar Rp 20 ribu per orangnya.
  • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 
  • Nomor Telepon: (022) 2787766 Jam Operasional: Senin-Kamis, 09.00-19.00 WIB, Jumat-Minggu 08.00-20.00 WIB 
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 10.000 per orang

22. KOTA MINI LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Menikmati suasana luar negeri dalam satu kawasan kini dapat dinikmati di kota Lembang. Salah satu tempat wisata outbound edukasi di area Floating Market Lembang ini wajib dikunjungi untuk pengetahuan anak tentang budaya luar negeri.

Di tempat wisata outbound edukasi ini, anak anak bisa berperan menjadi polisi, pemadam kebakaran, pembuat kue, scientist dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Di Kota Mini juga ada mini carnival dengan banyak sekali wahana hingga Rumah Kucing yang menjadi tempat tinggal para kucing lucu. Biaya masuk ke tempat wisata outbound yang cocok untuk aktifitas keluarga dan anak ini sekitar Rp 80 ribu per orangnya. Mau mencoba berkunjung kemari?
  • Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 
  • Nomor Telepon: (022) 2787766 
  • Jam Operasional: Senin-Kamis, 09.00-19.00 WIB, Jumat-Minggu 08.00-20.00 WIB 
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 80.000 per orang

23. THE LODGE MARIBAYA LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Tempat wisata alam di daerah Cibodas Lembang Bandung ini pernah hits sehingga membuat jalan ke arah jalan Maribaya macet.
Atraksi wisata di The Lodge maribaya lebih ditekankan pada wisata selfie dengan latar belakang bukit dengan pemandangan memukau. Tempat wisata alam ini cocok untuk wisata keluarga dan anak sekolah sebagai media refreshing selepas berkegiatan outbound di Lembang

24. MARIBAYA NATURE RESORT LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung

Maribaya Nature Resort merupakan tempat wisata alam berupa air terjun alam yang sudah terkenal dari jaman blenada.
Fasilitas unggulan tempat wisata di Maribaya Nature Resort adalah fasilitas kolam renang air panas yang konon menyehatkan.
Untuk wahana outbound anak anak tersedia berbagai fasilitas permainan disini dan kebun binatang mini dengan berbagai binatang.

25. RUMAH BELANDA CIBODAS LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Ingin merasakan sensasi berada di negeri bunga tulip? Kini dapat kita nikmati di Rumah Belanda Lembang.
Tempat Wisata Photo di Lembang Bandungini , juga menyediakan kudapan kuliner khas Belanda yang dapat dipesan untuk  acara outing outbound.
Di tempat wisata Rumah Belanda Cibodas ini, kita juga dapat berphoto dengan menggunakan pakaian khas petani Belanda. Tempat outbound unik ini dapat dijadikan opsi kegiatan wisata keluarga dan tour anak sekolah

26. KEBUN BUNGA BEGONIA LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Beraktiftas di tengah kebun dengan warna dan jenis bunga, bisa jadi pilihan untuk merelaksasi pikiran dari kejenuhan. Tempat wisata outbound Kebun Begonia di Langensari Lembang ini menyediakan berbagai spot photo instagramable. 
Untuk konsep outbound, lokasi wisata Bunga Begonia ini dapat juga dioptimalkan berupa fun games treasure hunt. Tempat ini kini makin populer sebagai destinasi wisata keluarga dan anak anak

27. KEBUN ORGANIK IBU WIEKE LEMBANG

Tempat Wisata Outbound untuk Anak | Outbound Lembang Outbound Bandung
Lokasi Kebun Organik Ibu Wieke berada di Desa Langensari Lembang Bandung, menawarkan konsep wisata outbound edukasi untuk dewasa maupun anak anak. Saat berkunjung di tempat wisata ini, peserta akan diberikan edukasi mengenal cara bercocok tanam organik, memberi makan hewan dan dapat juga membuat masakan dari bahan sayur langsung di kebun.

WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG

Selain tempat wisata di atas, di Lembang Bandung saat ini sedang dikembangkan satu destinasi wisata outbound keluarga dan anak sekolah. Dengan mengangkat thema kebun kaktus sukulen, Paman Tom Lembang mebawarkan konsep eko wisata dan agro wisata.

Tempat wisata outbound di Kampung Kaktus Lembang ini menyediakan beberapa kemasan paket outbound  berupa :

  • Paket Outbound Kunjungan untuk Instansi
  • Paket Outbound Edukasi untuk Sekolah
  • Paket Urban Family Trip
baca juga : 17 Tempat Outbound di Lembang Bandung

JASA EVENT ORGANIZER (EO) UNTUK OUTBOUND GATHERING DI LEMBANG BANDUNG

Dengan konsep unggulan dari EO kami, tempat wisata outbound di Lembang ini dapat jadi opsi kegiatan outing anak yang menarik, sekaligus destinasi wisata untuk kegiatan outing group seperti :

Apabila anda memiliki agenda wisata, outing, outbound dan gathering di Lembang Bandung, pastikan  mendapatkan pendampingan EO Terbaik di Indonesia dari EXXO INDONESIA untuk mendapatkan kemasan paket eksklusif dengan harga / biaya paket dan aktifitas eksklusif kemasan kami.

Postingan populer dari blog ini

OUTBOUND KONSEP PANTAI

Wisata Pantai dengan pemandangan eksotik banyak tersebar di Indonesia, mulai dari Bali, Lombok, Bangka Belitung, sampai dengan Wisata Pangandaran, Anyer, Tanjung Lesung dan Kepulauan Seribu atau Pulau Tidung. Pantai memang menjadi destinasi pilihan saat mengadakan kegiatan baik di lihat dari segi keindahan maupun kenyamanan. Tidak perlu games yang membutuhkan banyak tenaga cukup games sederhana yang bisa membuat acara menjadi seru dan bahagia. WATERSPORT OUTBOUND UNTUK KEGIATAN OUTING OUTBOUND GATHERING DENGAN KONSEP PANTAI  Suara deburan ombak serta udara tropis serta pohon kelapa merupakan visualisasi panorama saat kita berada di pantai. Beberapa aktifitas olah raga air atau yang dikenal dengan istilah watersport menjadi aktifitas wajib bagi para pelancong atau wisatawan. Snorkeling, Jetski, Banana Boat, Sea Kayak, Pedal Boat atau hanya sekedar berenang di tepi pantai menjadi aktifitas seru saat kita memilih konsep pantai untuk tujuan Outing Outbound Gathering. Beberapa ak

PERBEDAAN GATHERING, OUTING DAN OUTBOUND

Perbedaan Gathering, Outing dan Outbound . Saat ini seringkali kita jumpai kerancuan akan penggunaan istilah Gathering, Outbond dan Outing. Padahal ketiga istilah tersebut memiliki makna yang berbeda satu sama lain. 1. GATHERING Gathering merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar, komunitas, sekolah ataupun perusahaan yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi baik di dalam maupun luar ruangan dengan tema yang telah disepakati, guna menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. Kegiatan ini secara fisik, pikiran, dan emosional tidak terlalu berat. Lebih dominan kepada unsur hiburan. Seperti misalnya bersama-sama berkunjung ke wahana wisata tertentu, makan bersama ditambah dengan hiburan musik, artis, ataupun permainan yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan lebih tertuju pada aspek menyenangkan sehingga tidak membutuhkan persiapan khusus. Dilingkup perusahaan, gathering biasanya dibedakan lagi menjadi Employee Gatheri

ORCHID FOREST LEMBANG BANDUNG | Tempat Outbound Tema Hutan

ORCHID FOREST LEMBANG , merupakan kawasan wisata dengan konsep ekowisata berthema kebun anggrek di Bandung. Kawasan wisata Orchid Forest Lembang dikembangkan dengan konsep terpadu sebagai pusat budidaya, konservasi dan penangkaran tanaman / bunga anggrek langka berkelas dunia. Meskipun belum sepenuhnya selesai pembangunannya, lokasi wisata outbound di Lembang Bandung ini mulai diuji coba operasional pertengahan Agustus 2017. baca juga :  36 Tempat Wisata di Lembang Melengkapi kenyamanan saat beraktiftas di tempat wisata Orchid Forest Lembang Bandung ini, pengelola menyediakan beberapa fasilitas pendukung berupa sarana aktifitas outbound, aktifitas olah raga dan leisure. Taman wisata dengan thema berbagai jenis bunga anggrek ini, dilengkapi juga beberapa jenis tanaman langka lainnya seperti bunga bangkai. Dengan konsep ini , kawasan Orchid Forest dikembangkan tidak hanya sebagai tujuan wisata umum, konsep pendidikan atau wisata edukasi menjadi unggulan di tempat wisata ini. Peng

COMPANY GATHERING | TUJUAN & MAKSUD

Tujuan & Maksud Company Gathering . Sebenarnya apakah gathering atau ada juga yang menambil istilah "outing". Mengapa  banyak perusahaan atau instansi membuat perencaan untuk kegiatan gathering ini yang terkesan justru seperti menghamburkan uang untuk sekedar bersenang – senang ? Justru sekarang ini, kegiatan outing gathering menjadi trensetter perusahaan atau instansi mengadakan gathering / outing, entah dengan nama company gathering , family gathering , ataupun sejenisnya dengan maksud dan tujuan tertentu. Baik itu yang melibatkan keluarga si karyawan sehinga disebut family gathering. Ada juga yang hanya diikuti oleh karyawan itu sendiri, baik satu perusahaan maupun per divisi. Apa Manfaat dan Tujuan Gathering ? Sebenarnya apa saja manfaat dan tujuan gathering / outing bagi sebuah instansi atau perusahaan ? Sepadankah dengan biaya yang dikeluarkan perusahaan? Disini kita mengulas secara ringkas mengenai gathering atau outing . Arti gathering atau outing adala

3 PAKET OUTBOUND SIMULASI TEMPUR | Paintball, Airsoft Gun & Archery

Outbound dengan konsep simulasi perang. Aktifitas outbound team building dapat dikemas dengan berbagai methode, konsep fun games, methode thematic seperti amazing race - treasure hunt, atau dengan jenis permainan outbound dengan konsep strategi perang. Seebagai penyedia EO dengan permintaan cukup tinggi, EXXO INDONESIA menyediakan beberapa pilihan paket outbound dengan konsep simulasi perang. Jenis aktiftas outbound simulasi perang ini antara lain : 1. PAINTBALL OUTBOUND Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Peralatan lain yang harus ada ialah masker pelindung wajah. Selain untuk permainan, teknologi Paintball juga digunakan sebagai simulasi / latihan militer yang lebi

DAFTAR HOTEL DI BANDUNG | Untuk Acara Outbound Gathering

Daftar Hotel di Bandung. Untuk kegiatan outing Gathering ataupun Outbound, fasilitas penginapan hotel menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan anggaran. Bukan hanya harga hotel yang menjadi pertimbangan, fasilitas yang tersedia, aktifitas yang ditawarkan serta lokasi wisata terdekat juga menjadi bahan pertimbangan. Kota Bandung saat ini menawarkan banyak pilihan penginapan Hotel, mulai dari Hotel Bintang 1,2,3,4 sampai 5 sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan tamu group seperti Company Gathering, Meeting, Family Gathering, dsb. Berikut ini kami sampaikan beberapa daftar hotel yang ada di Bandung, semoga dapat mebantu Anda. 1. The Trans Luxury Hotel Berlokasi di Jalan Gatot Subroto 289, yang merupakan pusat kota Bandung, Hotel bintang 5 di Bandung ini mendapat predikat sebagai Hotel Bintang 5 di Bandung yang paling baik. Ada banyak variasi paket kamar yang ditawarkan, antara lain: premier room, premier room plus sarapan pagi, club premier, premier room plus 2 tiket Trans

TEMPAT WISATA DI MAJALENGKA & KUNINGAN

Majalengka saat ini sedang menggeliat pengembangan di Sektor Pariwisata seiring dengan pembangunan Bandara Udara Internasional KERTAJATI. Tingkat kunjungan wisatawan bisa dibilang akan meningkat dengan adanya fasilitas transportasi ini. Beberapa tempat wisata di Majalengka tentunya akan semakin berbenah untuk mempersiapkan tingkat kunjungan tamu wisatawan. Sebagai penyedia jasa event organizer di Bandung dan Jakarta , kegiatan outing gathering perusahaan, sekolah ataupun organisasi kini memiliki pilihan kota Majalengka, Kuningan dan Cirebon sebagai destinasi yang menarik. Tentunya paket outing outbound gathering perlu dikemas secra apik dengan menggabungkan beberapa tempat wisata di Majalengka dan Kuningan. Berikut ini beberapa ulasan tempat wisata di Majalengka & Kuningan yang kami ambil dari sumber www.tempatwisataunik.com 40 Tempat Wisata di Majalengka & Kuningan Kabupaten di Jawa Barat ini pada awalnya bernama Kabupaten Maja. Berlokasi di bagian timur Jawa Ba

PAKET GATHERING

Jasa eo outbound gathering di Bandung - Untuk memenuhi kebutuhan acara group perusahan, organisasi, instansi pemerintah maupun acara sekolah, EO Bandung menyediakan beberapa paket khusus gathering, PT.Angkasa Pura II di Lembang Bandung Gathering merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi baik di dalam maupun luar ruangan dengan tema yang telah disepakati, guna menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. Kegiatan ini secara fisik, pikiran, dan emosional tidak terlalu berat. Lebih dominan kepada unsur hiburan. Seperti misalnya bersama-sama berkunjung ke wahana wisata tertentu, makan bersama ditambah dengan hiburan musik, artis, ataupun permainan yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan lebih tertuju pada aspek menyenangkan sehingga tidak membutuhkan persiapan khusus. Rapat Kerja PT Angkasa Pura II di Crown Plaza Bandung Dilingkup perusa

VILLA LAGENTA | Villa Untuk Gathering Outbound di Lembang

Villa Lagenta Lembang. Mencari lokasi Villa dengan fasilitas lengkap banyak ditemui di Lembang. Mulai dari villa di Kawasan Istana Bunga Lembang, sampai dengan villa villa yang tersebar di beberapa sudut kota wisata Lembang, kini tersedia dengan berbagai pilihan. Ruang Makan Salah satu Villa yang direkomendasikan adalah Villa Lagenta Lembang. Akomodasi Villa di daerah Parongpong Lembang ini sangat cocok untuk kegiatan group seperti outing kantor, company gathering, reuni, arisan atau acara sekolah. Vila Lagenta - Lembang Villa Lagenta Lembang menyediakan fasilitas berupa ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk meeting, area ruang makan yang luas, kamar tidur dengan konsep barak, lapangan terbuka yang luas. berikut ini fasilitas yang tersedia di Villa Lagenta Lembang. Penginapan konsep barak Ruang Multifungsi, yang dapat digunakan untuk kegiatan meeting Ruang Makan Area Api Unggun Area Terbuka Hijau yang cukup luas Area Parkir. Jasa Organizer, untuk group de